El Meddica di Khitanan Masal MILAD UII-72

Agenda El Meddica Ke #14
Sabtu, 01 Agustus 2015. Dalam rangka ulang tahun Universitas Islam Indonesia yang ke-72, Panitia MILAD menyelenggarakan berbagai macam agenda kegiatan. Salah satu agenda rutin tahunan adalah khitanan massal. Pada tahun 2015, Khitanan Massal diikuti oleh 60an peserta dari berbagai wilayah di DIY-Jateng.
El Meddica diberi kesempatan oleh panitia untuk mengisi kegiatan ini.

==========
Liputan kegiatan dari Humas UII:

Kampus sebagai institusi pendidikan tidak hanya memiliki tanggungjawab akademis namun juga tanggungjawab sosial kepada masyarakat di sekitarnya. Sebagaimana nampak dalam kesibukan yang berlangsung di Mini Teaching Hospital, kampus terpadu UII pada Sabtu (1/8). Meski pada hari libur, sivitas akademika FK UII disibukkan dengan aktifitas sosial berupa khitanan massal yang diikuti oleh 60 orang anak-anak dari berbagai wilayah, seperti Magelang, Sleman, Bantul, dan kota Yogya. Acara khitanan massal merupakan bentuk bakti sosial UII yang rutin diadakan setiap tahunnya bersamaan dengan agenda Milad UII ke-72.
Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH dalam sambutan taushiahnya mengatakan bahwa masyarakat sudah semestinya merasakan manfaat dengan keberadaan UII. Salah satu bentuk kebermanfaatan ini adalah dengan bakti sosial berupa khitanan massal yang terbuka bagi masyarakat. Acara ini diadakan setiap tahun di mana selain bersifat gratis peserta juga mendapat bingkisan menarik dari UII seusai acara.
Di samping itu, lewat acara ini UII juga ingin membangun silaturrahmi dengan masyarakat serta mendekatkan dirinya lewat kegiatan sosial-keagamaan. “Saya meminta doa dari Bapak/Ibu agar UII dapat lebih memberikan manfaat yang nyata bagi umat, bangsa, dan negara kita”, ujarnya. Karena khitan juga merupakan salah satu anjuran dalam agama Islam, kegiatan ini juga dapat dimaknai sebagai syiar Islam.
Proses khitanan sendiri dikerjakan oleh para dokter lulusan UII yang juga sehari-hari mengajar di kampus. Dalam menjalankan tugasnya, mereka mendapat bantuan dari para mahasiswa Fakultas Kedokteran UII. Sembari menunggu putranya dikhitan, para orang tua dapat menikmati alunan musik hadroh yang dimainkan secara live oleh para santri (El Meddica Community).

Related Posts:

0 Response to "El Meddica di Khitanan Masal MILAD UII-72"

Post a Comment